Tentang Program Studi

Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Bahasa Inggris didirikan pada tanggal 1 September 2009 berdasarkan SK No. 13/SK/UBL/IX/2009. Adapun tujuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah:

  1. Penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan sarjana yang bermutu mengacu pada BA-PT dan Standar Nasional Pendidikan (SNP)
  2. Pengembangan organisasi yang berkemampuan untuk penyelenggaraan pendidikan sarjana secara berkelanjutan.
  3. Penyediaan dan pengembangan tenaga akademik dan non akademik yang kompeten.
  4. Penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.
  5. Penyelenggaraan administrasi pendidikan yang mampu melaksanakan dan mengembangkan pendidikan sarjana.

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bandar Lampung merupakan program studi berfokus pada bidang pendidikan. Bidang pendidikan di sini tidak terpaku pada satu jenis pekerjaan saja yaitu guru atau dosen. Tetapi banyak bidang pekerjaan lain yang dapat diambil berdasarkan mata kuliah yang diambil di setiap semesternya.

Pembelajaran di program studi ini menggunakan pengantar bahasa Inggris. Seluruh mahasiswa di program studi ini diwajibkan untuk selalu membaca buku pegangan dari setiap mata kuliah yang diberikan sehingga membuat mereka tidak asing akan kata-kata yang dipakai dalam setiap pembelajaran di kelas dan di luar kelas. Selain itu seluruh kegiatan pembelajaran di program studi ini menggunakan digital teaching and learning.

Selain menggunakan LCD proyektor, pembelajaran di kelas juga menggunakan aplikasi-aplikasi yang bisa membuat mahasiswa lebih reaktif dan kreatif dalam pembelajaran. Aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran di kelas antara lain: teacher kit, schoology, nearpod, classmarker, jotform, dll

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*