Seminar Pendidikan FKIP UBL

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Bandar Lampung berhasil menyelenggarakan seminar pendidikan untuk yang pertama sejak melakukan reorganisasi kepengurusan. Seminar Pendidikan yang bertemakan “Membangun Jiwa Pendidik Muda Untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045” ini menghadirkan 2 narasumber dari lingkungan FKIP UBL yaitu Yanuar Dwi Prastyo dan Yanuarius Yanu Dharmawan. Topic dari masing-masing narasumber adalah tips dan trick memperoleh beasiswa pendidikan di luar negeri dan peranan teknologi dalam pendidikan sekarang dan masa depan.

Yanuar dalam topiknya membahas bagaimana menghadapi persaingan memperoleh beasiswa di luar negeri untuk level s2 dan s3. Menurut beliau tidak ada yang mustahil bagi kita untuk memperoleh pendidikan gratis di luar negeri asalkan kita tekun dalam berusaha dan tidak pernah menyerah.

Dalam pandangan yang lain Yanuarius yang menyampaikan peran teknologi mengungkapkan bahwa kedepannya peran teknologi sangat tidak bisa dilepaskan dari manusia dalam hal pendidikan. Pendidikan bisa dicapai dengan lebih mudah melalui program distance learning. Program ini sudah dilaksanakan oleh banyak universitas besar di dunia seperti Harvard, MIT, dan beberapa universitas di United Kingdom (UK). Bahkan kursus-kursus online pun sudah banyak tersedia baik yang bayar maupun yang gratis.

Kesimpulan yang bisa diambil dari sini adalah bahwa pendidikan sekarang dan kedepannya sudah lebih mudah didapat sehingga setiap orang sebenernya bisa menikmati pendidikan itu sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*