PPK FKIP Universitas Bandar Lampung 2018

Universitas Bandar Lampung mengadakan Program Pengenalan Kampus (PPK) pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2018. PPK hari pertama diisi oleh Menteri Pariwisata (MenPar)Arief Yahya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  (Dirjen Dikti) Ali Ghufron, dan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 2 Slamet Widodo. Dalam kesempatan ini menpar menegaskan bahwa Lampung memiliki daya tarik pariwisata kelas dunia sehingga bisa menarik wisatawan asing sebanyak-banyaknya. Bandara internasional Radin Inten II yang ada merupakan sarana yang baik untuk majunya pariwisata Lampung.

Hal ini jelas sangat terkait dengan mahasiswa FKIP terutama mahasiswa English Department. Mereka harus mampu memanfaatkan kesempatan sebagai pembelajar bahasa Inggris yang mana bahasa Inggris di sini sebagai ‘lingua franca’. Keterkaitannya jelas bukan hanya di situ saja namun dihubungkan juga dengan teknologi. Seperti diketahui juga bahwa pariwisata yang maju juga dibantu dengan adanya traveloka, gojek, grab, google, facebook, instagram, dan platform lainnya. Semua itu bisa juga menjadi asa bagi para mahasiswa FKIP.

Hari kedua PPK diisi oleh staf ahli menteri Kominfo bidang hukum Henri Subiakto. Dalam kesempatan ini beliau menegaskan bahwa revolusi industri 4.0 dengan kemajuan teknologi yang ada bisa menjadikan suatu ancaman apabila kita semua tidak menyesuaikan. Untuk itu beliau mengajak semua untuk bisa berinovasi agar bisa bertahan bahkan bisa menjadi pioneer di masa yang akan datang.

Hal ini juga menjadi pemikiran untuk para mahasiswa baru FKIP agar lebih inovatif dan lebih bisa menyesuaikan diri dengan teknologi yang kekinian. Dengan kemampuan bahasa Inggris dan ide-ide teknologi yang mereka punya, mereka sangat mempunyai kesempatan yang besar untuk ikut berperan serta mengisi suatu revolusi industri 4.0.

Selain kegiatan di Convention Hall Mahligai Agung bersama-sama dengan fakultas lain, mereka pun mempunyai acara fakultas sendiri, tepatnya di gedung M ruang 2.4. Di ruangan ini mereka berkesempatan untuk mengenal lebih dekat para dosen yang akan bersama-sama mereka mengarungi bahtera pendidikan selama 4 tahun. Setelah itu mereka pun saling berkenalan melalui BEM FKIP dan HMPS English Department.

Setelah itu semua mahasiswa kembali lagi ke gedung convention hall untuk mengikuti presentasi UKM yang ada di UBL. Tidak semua UKM bisa ditampilkan di acara ini karena waktu yang tidak memungkinkan. Namun secara keseluruhan semua acara berjalan lancar dan mereka pun siap untuk mengikuti perkuliahan di hari Senin, 3 September 2018.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*